ads
Home » » Asma' binti Yazid Juru Bicara Kaum Wanita

Asma' binti Yazid Juru Bicara Kaum Wanita

Written By Ramadhan Fnw on Aug 25, 2011 | 6:40 PM

Kisah Islam
   Asma' binti Yazid seorang muslimah mulia di masa Rasulullah yang masuk Islam pada tahun pertama Hijriyah. Asma' memiliki ilmu yang sangat luas, cerdas dan bagus Agamanya. Ia selalu aktif dalam mendengar hadist Rasulullah Saw dan aktif pula dalam bertanya tentang persoalan yang membuatnya tahu banyak tentang urusan Agama.
   Asma' tak pernah malu dan selalu berani bertanya sesuatu yang tidak ia ketahui dan tidak diketahui muslimah lain yang tidak berani bertanya langsung pada Rasulullah. Bahkan beberapa hal penting yang malu ditanyakan orang lain, ia selalu berani menanyakan sehingga semua menjadi tahu dan mengerti.
   Oleh karna hal itu, ia mendapat julukan "Juru Bicara Kaum Wanita" oleh para ahli hadist. Asma' pun dipercaya oleh kaum muslimah untuk menjadi pembicara mereka untuk bertanya pada Rasulullah Saw tentang persoalan yang mereka hadapi.
   Asma' sangat bersemangat mencari ilmu agama. Rasa malu dan takut tidak menghalanginya dalam bertanya. Karena mereka tahu, bahwa hanya dengan ilmu amalan mereka akan bernilai "mendapat pahala" di sisi Allah.
Benar seperti kata Aisyah ra: "bahwa sebaik-baik wanita adalah wanita Anshar, mereka tidaklah terhalang rasa malu untuk mendalami urusan agama".

Apakah kalian masih malu dalam bertanya? Dan tidak mau amalan kalian mendapat pahala? Oleh karena itu, mari kita singkirkan rasa malu yang menghalangi kita dalam bertanya.
Semoga kisah tersebut bermanfaat. ^^
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Share Our Knowledge - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger