ads
Home » » Macam-Macam Teks Area Dan Cara Membuatnya

Macam-Macam Teks Area Dan Cara Membuatnya

Written By Ramadhan Fnw on Oct 20, 2011 | 3:16 PM

Sianggg.. :D
Kali ini saya mau share contoh-contoh teks area dan cara membuatnya. Teks Area yang saya share kali ini hanya teks area yang simple tapi memiliki efek yang mungkin menarik.. hehe
Langsung aja deh lihat contohnya.. :)

Teks Area 1



Teks Area 1, coba kalian sentuhkan mouse ke teks area tersebut, secara otomatis dan tanpa klik maka semua teks yang ada didalamnya akan ter blok. Untuk membuatnya, kalian tinggal copy paste kode dibawah ini. Dan ganti teks yang berwarna biru.
<textarea cols="25" name="txt" onclick="this.focus();this.select()" onfocus="this.select()" onmouseover="this.focus()" rows="5" style="display: inline;">Teks Area 1</textarea>

Teks Area 2



Teks Area kedua ini, jika kalian klik satu kali maka semua teks yang ada didalamnya akan ter blok otomatis. Untuk membuatnya, kalian tinggal copy paste kode dibawah ini. Dan ganti teks yang berwarna biru.
<textarea cols="25" name="txt" onclick="this.focus();this.select()" rows="5" style="display: inline;">Teks Area 2</textarea>

Teks Area 3


Nah, ini yang terakhir. Teks Area 3 ini dilengkapi dengan button diatasnya, jika di klik satu kali maka secara otomatis semua teks didalamnya akan ter blok. Untuk membuatnya kalian tinggal paste kode dibawah dan ganti teks berwarna biru sesuai keinginan.

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Klik Semua" /> </div><div align="center"></div><div align="center"><textarea cols="55" name="txt" rows="100" style="height: 144px; width: 300px;" wrap="VIRTUAL">Teks Area 3</textarea></div></form></div>

Sekian,, selamat mencoba.. Good Luck.. :)

Share this article :

12 komentar:

Dicky Rahman Ramadhan said...

bagus nih :D
boleh dicoba kan ?

Share Our Knowledge said...

@Dicky: silahkan di coba sob,, :D

IT-Soft Center said...

lumayan bisa dicoba neh............
:)

XaOn said...

bagus nih sob

Share Our Knowledge said...

@IT-Soft Center: Silahkan dicoba sob,, :)

Share Our Knowledge said...

@XaOn: thx sob,, :)

Dayz said...

text area 3 keren tuh :D

Share Our Knowledge said...

@Dayz: sipp, silahkan dicoba sob.. :D

4JIE BLOG said...

izin pakek bro

Share Our Knowledge said...

@4JIE: silahkan sob. ^^

anak - jelex said...

cantik sob

Share Our Knowledge said...

@anax-jelex: thx sob.:)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Share Our Knowledge - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger