ads
Home » » Sarapan Telur Bikin Tubuh Bugar

Sarapan Telur Bikin Tubuh Bugar

Written By Irvan Kadhafi on Nov 22, 2011 | 4:48 PM

Sarapan Telur Bikin Tubuh Bugar      Biasa sarapan apa Anda setiap pagi? Jawaban Anda mungkin akan beragam. Dari bubur ayam, roti, ketupat sayur, mi ayam, nasi goreng, sampai nasi padang pun mungkin ada. Ada juga orang yang hanya minum susu atau kopi untuk mengawali hari. Tetapi sumber makanan yang bisa membuat Anda tetap bugar sepanjang hari ternyata bukan kopi atau cokelat panas, melainkan sebutir telur.

Menurut para peneliti, kandungan protein pada telur lah yang membuat tubuh tetap siaga. Protein juga jauh lebih efektif daripada karbohidrat yang didapat dari biskuit, cokelat, dan permen, yang seringkali diandalkan untuk mendongkrak energi. Kandungan gizi protein mempengaruhi sel-sel otak, dan peneliti dari Cambridge University mendapati bahwa campuran serupa dari kandungan protein pada putih telur mengaktifkan sel-sel ini, sehingga memicu pelepasan orexin -stimulan yang membantu membuat kita merasa berenergi.

"Yang menarik adalah ada cara yang rasional untuk membuat sel-sel otak ini menjadi lebih atau kurang aktif, yaitu dengan memutuskan makanan apa yang dimakan," ujar peneliti Dr Denin Burdakov.

Ketimbang makan roti dengan selai, Burdakov lebih menyarankan kita untuk makan roti dengan telur. Karena, meskipun keduanya mengandung jumlah kalori yang sama, menambahkan protein juga akan mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

Lebih lanjut, British Nutrition Foundation belum lama ini menyatakan bahwa tipe kolesterol yang ditemukan pada telur hanya memberi pengaruh minimal pada meningkatnya risiko serangan jantung.

Sumber: Kompas & Marie Claire

Share this article :

6 komentar:

David Pearce said...

pantes ya, badan Aderai gde terus! coz dia juga suka sarapan telur di pagi hari!
hmmm.... kalo ane sihh malah pengen muntah om, kalo sarapan telur! wkwkwkwk

fuul patch7 said...

Patut di coba :) tiap hari....:)

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia said...

dlu saya pas SMP dan SMA sring skali makan telur stg mateng, memang sih efek na byk skali,, tapi skrg2 udah gak lagi.. hohihhihi

Share Our Knowledge said...

@Riefz: saya malah tiap hari makan, jadi bosen. :(
:D

Share Our Knowledge said...

@fuul patch7: silahkan sob, kalo egk bosen. :D

Share Our Knowledge said...

@TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia: efek positif ato negativ tuh sob? :D

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Share Our Knowledge - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger