ads
Home » » Persembahan Terakhir Velix

Persembahan Terakhir Velix

Written By Ramadhan Fnw on Nov 18, 2011 | 4:07 PM

  Velix merasa bosan dengan hidupnya yang dipenuhi dengan keinginan orang tuanya.Velix adalah anak yang cerdas,tampan,dan keren.Tapi sayangnya dia adalah orang yang penyakitan .Dia menderita penyakit kanker yang akut.Dia merasa selalu sendiri,dia tidak pernah diperbolehkan orang tua nya untuk bermain dengan teman-teman nya.Velix hanya diperbolehkan pergi jika ada tugas dari sekolah saja.

  Suatu hari Velix diajukan sekolah untuk mengikuti lomba Sains dan Iptek tingkat Nasional.Dia dengan antusias mengikuti lomba itu ,lomba itu akan diadakan sekitar 1 bulan kedepan.Saat dalam mas karantina dan pembinaan ,penyakit kanker itu pun datang untuk menunjukan kegnasannya .Saat itu kepala velix mengalami pusing yang sangat hebat.

  Seketika orang tuanya pun membawa dia ke rumah sakit terbaik dan mempunyai alat tercanggih.Pada saat selesai diperiksa ,dokter memanggil orang tua velix….

  Dokter:”maaf bu,pak.penyakit kanker yang menyerang anak ibu dan bapaksudah memasuki stadium 4,sel-sel kankernya sangat ganas.Dan mungkin umur anak anda sudah tidak akan lama lagi.”Sekejap suasana pun menjadi sedih,ibu velix tidak kuat menerima kenyataan itu.

  Saat velix sadar,dia sudah mempunyai feeling yang buruk tentang penyakit yang dideritanya.Saat velix bangun ia langsung bertanya kepada ibunya …..

  Velix:”Bu,apa kata dokter?”.ibunya velix binggung harus berkata apa .Velix:”Bu,apa kata dokter?Jujur saja!”Ibunya velix terpaksa harus berkata jujur ,karena tidak tega melihat velix …Ibu:”Nak,kamu harus tabah ya…!penyakitmu sudah memasuki stadium 4…seketika velix langsung drop mendengar berita itu.

  Setelah mendapatkan perawatan kurang lebih 3 hari.Velix pun kembali ke tempat karantina .Sesungguhnya perasaan velix sangatlah sedih ,tapi selama di karantina dia tidak memperlihatkan kesedihannya itu.Karena dia tidak mau melihat orang yang di sayanginya sedih..

  Lomba pun akan dimulai esok hari.Saat malam sebelum lomba ,velix menyendiri di taman.Dia berbisik kecil..velix:”Tuhan ,apakah aku ini sudah berbakti kepada orang tuaku?”Apakah aku sudah tidak berguna lagi,sehingga engkau ingin mengambilku secepat ini?”….”Ya tuhan aku mohon buatlah orang tuaku bangga kepada sebelum aku menghadapmu.”

  Keesokan harinya lomba pun dimulai,velix dan rombongan pun segera menempati tempat lomba.Lomba itu hanya berlangsung selama satu hari saja.Lomba Sains dan Iptek kali ini dilaksanakan dengan prosedur peserta mengerjakan sekitar 150 soal dengan waktu 2 jam yang tingkatannya sangat tinggi.Pada saat mengikuti lomba,Velix tidak tegang dan dia sangat enjoy mengikuti lomba itu.

  Soal pertama dikerjakan velix dengan cepat.Setelah sekitar 25 menit velix sudah menyelesaikan 50 soal,dan sekitar 1jam 45 menit velix sudah menyelesaikan 150 soal .Setelah itu velix menyerahkan pekerjaannya kepada panitia ,lalu dia keluar dari ruangannya.

  Peserta diharap menunggu sekitar 1 jam untuk mendapatkan hasil lomba.Saat dalam menunggu pengoreksian jawaban,velix dan rombongan nya dipersilahkan makan.Saat acara makan –makan velix merasa sakit dikepalanya yang amatsangat menyiksanya.

  Saat itu velix langsung meminta ijin untuk ke kamar mandi.Velix tidak pernah mau merepotkan orang lain karena penyakitnya.Velix menggumam di kamar mandi:”Ya tuhan,jika engkau ingin aku menghadapmu sekarang,ambil nyawaku disini sekarang tuhan.Aku tidak ingin merepotkan orang lain disekitarku karena penyakitku ini.

  Saat velix bergelut dengan penyakitnya di kamar mandi.Pada saat bersamaan hasil lomba pun keluar.Pak Kardi sebagai pembimbing velix penasaran siapa yang menjadi pemenang tahun ini.Dan ternyata yang menjadi pemegang juara 1 pada tahun ini adalah Velix Michael.

  Bu Kissda pun berlari mencari Velix ke kamar mandi,karena tadi velix meminta ijin ke kamar mandi.Saat Pak Kardi membuka pintu kamar mandi velix sudah tergeletak tak bernyawa.

  Dan akhirnya permintaan terakhir velix kepada tuhan pun terkabul,yaitu membuat orang tua nya bangga kepada velix sebelum dia meninggal.

Karya: Crusita Sari.

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Share Our Knowledge - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger